MENCARI PEMUDA SETAMPAN NABI YUSUF

DIKISAHKAN,seorang perempuan Arab yang sangat cantik dan terkenal.Semua orang mengenalnya dan semua pemuda ingin melamarnya.Tapi perempuan cantik itu,belum juga memutuskan dengan siapa dia akan menikah .Dia merasa ,tidak satupun pemuda yang pantas bersanding dengannya.
Semakin lama gadis cantik itu semakin bangga dengan kecantikannya dan menyepelekan setiap pemuda yang datang kepadanya."AKU HANYA INGIN MENIKAH DENGAN PEMUDA SETAMPAN NABI YUSUF A.S".katanya.
Lalu,mulailah dia mengembara dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari pemuda setampan nabi Yusuf A.S.
Suatu hari,dia berjalan ke sebuah kota yang sangat ramai.Di tengah perjalanan dia bertemu dengan seorang nenek tua.Akhirnya dia berjalan bersama dengan nenek itu.
Si cantik bertanya kepada nenek,"nenek tua apakah kau bisa membantuku menemukan pemuda setampan Nabi Yusuf A.S. yang akan menjadi suamiku?"
Si nenek tua menatapnya,"Hai perempuan cantik,apakah engkau sudah pernah melihat ketampanan Nabi Yusuf A.S.?" Perempuan cantik itu menggeleng.
Lalu si nenek tua kembali bertanya,"Jika begitu,bagaimana engkau bisa mendapatkan lelaki setampan dia?sedangkan engkau belum pernah melihatnya?" Perempuan cantik itu diam saja mendengar pertanyaan si nenek.
Kemudian keduanya berjalan beriringan.Mereka melewati sebuah kampung yang terlihat sangat subur dan hijau.
Perempuan cantikitu bertanya,"Menurut nenek,apakah di kampung ini ada pemuda setampan Nabi Yusuf A.S. yang akan menjadi suamiku?"
nenek menjawab,"Pertanyaanmu aneh sekali,akusaja baru melewati kampung ini dan aku tidak tahu apakah ada pemuda tampan di sini.Tapi menurutku,semua pemuda itu tampan.Bukankah engkau tidak tahu setampan apa Nabi Yusuf A.S.?"
Perempuan cantik itu hanya diam dan tidak menjawab pertanyaan nenek tua.
Kemudian mereka kembali berjalan.Baru setengah perjalanan mereka bertemu dengan sekumpulan pemuda yang sedang berburu.
Si perempuan berbisik,"Apakah di antara pemuda itu ada yang setampan Nabi Yusuf A.S.?"
Nenek menjawab,"Aku semakin tidak mengerti dengan keinginanmu perempuan cantik,bukankah semua pemuda itu tampan?Dan aku lihat mereka banyak yang menyukaimu.Bersegeralah memilih dan menikah."
Perempuan cantik itu diam dan tidak menjawab sepatah katapun komentar si nenek.Lalu mereka terus melanjutkan perjalanan dari satu perjalanan hingga akhirnya sampailah keduanya di sebuah hamparan tanah luas nan gersang.
"Nenek bagaimana mungkin aku dapat menemukan pemuda setampan Nabi Yusuf A.S. di hamparan gersang ini?"
Nenek memandangnya,"Dan jikapun ada pemuda tampan disini engkau sudah tua dan wajahmu tidak cantik semasa engkau muda."Lalu nenek mengeluarkan sebuah cermin .
Tanpa disadari Perempuan cantik itu kini sudah menjadai tua.Perjalanan yang dilakukan dengan si nenek tua telah memakan waktu puluhan tahun dan menyedot kecantikannya.Si nenek adalah malaikat yang berusaha menyadarkan perempuan itu   
   

Comments

  1. yang lebih tampan dari Lee Min Ho pak yang gak ada, wkwk

    ReplyDelete
  2. yang itu kau cari di Korea Gerika Uly Sinaga,wk wk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Reformasi Gereja

Peradaban Mesopotamia

PENDUDUKAN JEPANG DI INDONESIA